INFORMASI

INFORMASI

PELANTIKAN PENGURUS POKJAWAS KABUPATEN BOGOR

Pokjawas Diminta Proaktif Kawal Pendidikan
Jumat, 25 Januari 2013 – Madrasah


Foto

CIBINONG-KAB BOGOR
Pengurus baru Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Agama Islam periode 2013-2016 resmi dikukuhkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Bogor di Aula Kantor Kementerian Agama, Rabu (24/01). dalam pengukuhan ini hadir seluruh Pokjawas dan anggota dari 40 Kecamatan se Kab Bogor.
Kepala Kemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM mengatakan, saat ini kondisi dunia pendidikan terus mengalami perkembangan yang cukup pesat, dimana segala aspeknya terus berubah dan berkembang. “Apalagi akan ada kurikulum baru yang memang belum begitu dikenal publik,”kata Suhendra.
Untuk itu, sambungnya, peran pengawas terutama pengawas pendidikan agama islam mampu membuka cakrawala masyarakat akan pentingnya pemenuhan pendidikan baik dari tingkat dasar hingga menengah. “Pokjawas harus aktif dan secara kontinyu mengawal dunia pendidikan, dengan berbagai tantangannya,”ujarnya.
Ke depan, pria bergelar doktor ini menyatakan, pengawas juga harus menjadi mitra bagi madrasah maupun gurunya, karena jika guru dan madrasahnya berkembang sudah pasti ada keatifan dari pengawas. “Aktif itu sangat diperlukan karena guru dan madrasah akan berkonsultasi dengan pengawas tentunya,”imbuhnya.
sementara itu, ketua Pokjawas terpilih Drs. Edy Mulyadi, M.Pd.I menyatakan akan segera bekerja dengan melakukan konsolidasi baik internal maupun eksternal. “Yang utama kita akan menyusun Rapat kerja dalam waktu dekat,”kata Edy.

bahkan, dirinya berjanji akan merubah paradigma baru mengenai keberadaan pengawas yang terkesan tak ada kinerjanya. “Ini tahun perubahan, karena dunia pendidikan juga banyak informasi baru dan itu bisa diperkuat oleh pengawas,”pungkasnya

No comments

H Zaenudin, M.Pd. Powered by Blogger.