INFORMASI

INFORMASI

Pembagian kartu anggota dan kalender thn 2013 secara gratis


SABTU, 16 FEBRUARI 2013


PEMBAGIAN KARTU ANGGOTA KPRI AMANAH SECARA GRATIS

Kepada Yth seluruh Anggota KPRI Amanah agar segera mengambil kartu anggota koperasi amanah secara gratis tempat di kantor Koperasi Amanah Jln. KSR Dadi Kusmayadi Desa Tengah Komplek Pemda Kab. Bogor pada jam kerja mulai Pukul 08.00 sd pukul 15.30 WIB.  ( Sekum KPRI Amanah)

PEMBAGIAN KALENDER KPRI AMANAH THN 2013 SECARA GRATIS

Kepada Seluruh Anggota Koperasi Amanah agar segera mengambil  Kalender Koperasi Amanah Tahun 2013, gratis. tempat pengambilan di Kantor Koperasi Amanah Jl. KSR Dadi Kusmayadi Desa Tengah Komplek Pemda Kab. Bogor pada Jam Kerja antara pukul 08.00 sd pukul 15.30 WIB
( Sekum KPRI Amanah)

TOKO KPRI AMANAH, CABANG JL. BERSIH KOMPLEK PEMDA KAB. BOGOR

                           Toko KPRI Amanah: Jln. Bersih Komplek Pemda Kab. Bogor
                                  ( Kakankemenag, Kasubag TU, Sekum KPRI Amanah)


                        Toko KPRI Amanah: Jln. Bersih Komplek Pemda Kab. Bogor

VISI, MISI DAN TUJUAN KPRI AMANAH KAB. BOGOR


RANCANGAN VISI, MISI, TUJUAN, DAN PROGRAM JANGKA PANJANG 2012-2016
KPRI AMANAH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BOGOR


VISI
“Terwujudnya Pelayanan yang Amanah dan Kesejahteraan yang Merata Melalui Pengelolaan Usaha dan Penggalangan Kepercayaan Anggota”

MISI
A.        Meningkatkan Kualitas Tata Kelola Organisasi
B.        Meningkatkan Kualitas Usaha Koperasi
C.       Meningkatkan Kualitas Kepercayaan Anggota
D.       Meningkatkan Kualitas Pelayanan Anggota
E.        Meningkatkan Kualitas Kesejahteraan Anggota

TUJUAN
A.      Meningkatnya kualitas tata kelola organisasi dengan mensinergikan fungsi perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan melalui pemanfaatan kelengkapan organisasi, SDM, sarana prasarana, dan anggaran.
B.      Meningkatnya kualitas usaha Koperasi dengan memaksimalkan usaha simpan pinjam, penyediaan barang dan jasa, dan usaha lainnya.
C.       Tumbuhkembangnya kepercayaan anggota melalui pengelolan koperasi yang profesional dan akuntabel      
D.       Meningkatnya kualitas pelayanan anggota dengan memberikan layanan yang prima
E.   Meningkatnya kualitas kesejahteraan anggota melalui pemenuhan kebutuhan anggota yang adil dan proporsional

PROGRAM JANGKA PANJANG 2012-2016
A.        Program Pengembangan Tata Kelola Organisasi
1.              Penyusunan visi, misi, dan tujuan organisasi
2.              Penyusunan sistem operasional manajemen
3.              Penyusunan standar operasonal dan prosedur
4.              Penyusunan job description pengawas, pengurus, dan karyawan
5.              Pendidikan dan pelatihan perkoperasian bagi anggota
6.              Pendidikan dan pelatihan kewirausahaan
7.              Peningkatan kualitas wawasan perkoperasian pengurus, pengawas dan karyawan koperasi
8.        Pengangkatan manajer/pengelola unit usaha simpan pinjam, unit usaha perdagangan, dan unit usaha lainnya
9.              Optimalisasi beban tugas dan jumlah karyawan
10.          Peningkatan standar minimum upah karyawan
11.          Pemberian perlidungan jaminan sosial tenaga kerja
12.          Studi banding pengelolaan koperasi dan dunia usaha
13.          Peremajaan sarana dan prasarana koperasi
14.          Penataan aset dan perawatan sarana dan prarasana koperasi
15.          Pembelian kendaraan operasional
16.          Pemasangan jaringan internet
17.          Pembuatan website atau blog KPRI Amanah
18.          Optimalisasi dan efisiensi pengelolaan anggaran
B.        Program Pengembangan Usaha
1.              Meningkatkan kemandirian modal koperasi
2.              Meningkatkan jumlah dan ragam simpanan anggota
3.              Penyetaraan jumlah simpanan pokok dan simpanan wajib bagi anggota baru
4.              Menggalang kesadaran anggota untuk berinvestasi di koperasi
5.              Pemberian pelayanan kredit berbasiskan modal sendiri
6.              Kerjasama penyaluran pinjaman/kredit pihak ketiga
7.              Kerjasama usaha waralaba (franchise)
8.              Pendirian usaha resto siap saji
9.              Pendirian usaha perbengkelan
10.          Penyediaan pelayanan pertokoan dan kebutuhan sembako, sandang, elektronik, dan kebutuhan mendesak
11.          Penyedian kebutuhan perkantoran
12.          Pembuatan display barang, brosur dan liflet
13.          Pengembangan peluang usaha dengan pihak ketiga
14.          Penjaminan kredit anggota
15.          Pembukaan unit pelayanan anggota di wilayah
16.          Penyediaan kebutuhan pelayanan calon jemaah haji
C.       Program Peningkatan Kepercayaan Anggota
1.              Pemberian jasa atau apapun bentuknya sebagai perangsang anggota menginvestasikan dananya di KPRI Amanah
2.              Sosialisasi hasil-hasil RAT melalui rapat-rapat dinas dan website/blog
3.              Memberikan reward kepada anggota yang paling aktif bertransaksi dengan koperasi
4.              Memberikan kemudahan bagi anggota untuk mengakses jumlah simpanan dan pinjamannya
5.              Memberikan kesempatan bagi beberapa anggota untuk ikut serta dalam kegiatan studi banding
6.     Memberikan kesempatan bagi anggota untuk menitipkan barang dagangannya melalui sistem konsinyasi
D.       Program Peningkatan Pelayanan Anggota
a.              Pemenuhan kebutuhan anggota secara cepat, tepat dan proporsional
b.              Penerapan sistem syariah dalam setiap transaksi
c.              Komputerisasi pelayanan transaksi dengan anggota
d.              Pembuatan buku untuk mencatat transaksi anggota dengan koperasi
E.        Program Peningkatan Kesejahteraan Anggota
1.              Pemberian dana perlaya bagi isteri/suami/anak anggota yang meninggal dunia
2.              Penghapusan sisa utang anggota yang meninggal dunia yang dananya  berasal dari modal sendiri
3.              Pemberian pinjaman khusus bagi anggota yang mengalami musibah
4.              Pemberian dana talangan haji dan umroh
5.              Memfasilitasi pengadaan kaveling tanah atau rumah bagi anggota
6.              Pemberian bingkisan lembaran bagi anggota
7.              Pemberian beasiswa berprestasi keluarga anggota
8.              Pemberian tanda mata (kadeudeuh) bagi anggota yang memasuki usia pensiun
9.          Penyesuaian nilai rupiah atas akumulasi simpanan anggota yang diberikan kepada anggota yang memasuki usia pensiun
10.    Pemberlakuan sistem pagu pinjaman kredit anggota mengacu pada maksimal tiga kali jumlah simpanan



                                                                                   Ditetapkan di       : Bogor
                                                                                   Pada Tanggal      : 28 Maret 2012

PENGURUS KPRI AMANAH
                    Ketua

                     Ttd

   Yopti Nugraha, SH., M.Pd

                             Sekretaris

                                Ttd
  
                  Zaenudin, S.Ag, M.Pd.

No comments

H Zaenudin, M.Pd. Powered by Blogger.