INFORMASI

INFORMASI

AMALIYAH ROMADHAN (AROMA)


Kepada Yth.
1. Kepala MAN Se Kabupaten Bogor
2. Kepala MAS Se Kabupaten Bogor
3. Kepala MTsN Se Kabupaten Bogor
4. Kepala MTsS Se Kabupaten Bogor
5. Guru PAI: SMPN, SMPS, SMAN, SMAS, SMKN, SMKS Se Kabupaten Bogor
 di-
Tempat

Assalamu 'alaikum Wr Wb


Dalam rangka mewujudkan siswa yang beriman dan bertakwa kepada Alloh SWT, berakhlak mulia serta taat beribadah, maka pelaksanan pembelajaran agama Islam tidak hanya semata-mata pembelajaran kognitif di dalam kelas saja, akan tetapi mencakup pembimbingan dan pembiasaan siswa diluar kelas salah satunya adalah kegiatan Amaliyah Romadhan (AROMA) yang lebih menitik beratkan pada aspek pengamalan untuk itu selama bulan Ramadhan mendatang para pelajar di seluruh madrasah/sekolah se Kabupaten Bogor akan diarahkan memperbnyak kegiatan keagamaan Islam dalam rangka membentengi siswa berprilaku sopan santun, berakhlak mulia dan mendekatkan diri kepda Allah SWT.
Untuk itu, seluruh Madrasah/sekolah se Kabupaten Bogor  untuk mengisi berbagai kegiatan romadhan baik intrakurikuler dan ekstrakulikuler selama bulan suci Ramadhan tahun ini. Sehingga, untuk melakukan pengawasan, meminta seluruh siswa untuk mengisi buku kegiatan Amaliyah Romadhan (AROMA) yang akan dan telah diberikan dalam waktu dekat ini, bisa pesan dan bisa mengambilnya di Cabang-cabang Koperasi (KPRI) Amanah se-Kabupaten Bogor. ataupun bisa diambil di komisariat - komisariat KKM se Kabupaten Bogor, maka bagi yang telah mengambil buku Amaliyah Romadhan (Aroma) Agar segera membagikannya kepada seluruh siswanya agar dapat di isi dengan lengkap terus dikontrol pelaksanaannya, tetapi bagi madrasah atau sekolah yang ada di Kabupaten Bogor yang belum mengambil Buku Amaliyah Romadhan (Aroma)  agar segera mengambilnya sejumlah siswa di madrasah /sekolah yang bpk/ibu pimpin karena persediaan terbatas, juga telah mulai masuk bulan suci Romadhan, maka silahkan.... segera.!!!! ditunggu di Koperasi (KPRI) Amanah Kementerian Agama Kabupaten Bogor pada jam kerja.
Buku Amaliyah Romadhan (AROMA)  disusun sebagai panduan Amaliyah Romadhan bagi siswa/i MTs/SMP, MA/SMA/SMK se-Kabupaten Bogor yang mengacu pada SK Direktur Jendral Pendidikan Islam Nomor: DJ.I/12A tahun 2009  tentang penyelenggaraan pendidikan agama islam di sekolah melalui kegiatan Ekstrakurikuler .
“Kami akan memberikan buku kegiatan Ramadhan atau buku AROMA untuk siswa-siswi agar diisi selama bulan puasa( Romadhan) tentang apa saja yang dilakukan siswa-siswi selama bulan puasa itu berlangsung. Ini kita lakukan agar seluruh Madrasah/sekolah dan siswa lebih memperbanyak kegiatan keagamaan Islam selama berada di bulan puasa,” 
Buku kegiatan tersebut mengharuskan siswa mengisi catatan seperti pelaksanaan ibadah sholat fardhu dan tarawih serta kegiatan keagamaan lainnya. “dengan nama buku AROMA,”  yang diperuntukan bagi siswa-siswi mulai tingkat MTs/SMP, hingga MA/SMA/SMK sederajat.
Untuk dapat mengontrol kegiatan, meminta pihak masjid dan mushola dapat membantu pihaknya terutama para murid dan siswa dengan bantuan pendidikan keagamaan semisal, memberikan pembubuhan tanda tangan dan paraf tanda resmi kegiatan yang dilakukan para murid dan siswa pada buku tersebut. “Ini kita lakukan dalam upaya untuk mendidik mereka supaya lebih mencintai dan mengamalkan ibadah puasa khususnya, juga untuk siswa-siswi tingkat atas mendidik siswa-siswi kejujuran dan rasa tanggung jawab” harapnya.

Mudah- mudahan Alloh SWT selalu memberikan lindungan dan hidayah kepada kita semua, Amin Ya Alloh Yaa Robbal 'alamiin.
Wassalamu 'alaikum Wr Wb.
Pengurus KPRI Amanah Kab. Bogor

No comments

H Zaenudin, M.Pd. Powered by Blogger.