INFORMASI

INFORMASI

FESTIVAL FILM PENDEK MADRASAH


29 Juni 2012
Festival Film Pendek Madrasah

Jakarta (18/6). KSM yang akan berlangsung selama lima hari di Bandung ini merupakan agenda besar Direktorat Pendidikan Madrasah khususnya Sub Direktorat Kesiswaan bekerjasama dengan Madrasah Education Development Project (MEDP). Pada perhelatan ini MEDP menampilkan kreasi Madrasah yang selama ini menjadi sasaran project. Ketua CPMU (Central Project Management Unit) MEDP Jamaluddin menegaskan, “Momentum ini juga kita gunakan untuk meng-ekspos capain madrasah-madrasah sasaran program MEDP selama ini serta memberi ruang mereka untuk berkreasi.”

Expo MEDP dan berbagai lomba pada momen KSM ini diikuti oleh siswa, guru maupun kepala Madrasah sasaran MEDP. Mereka yang terseleksi akan mendapat kesempatan menunjukkan kreasi terbaiknya dihadapan peserta KSM dan Ekspo. Diakhir percakapan, Jamal, demikian panggilan akrabnya mengungapkan proyek MEDP yang selama ini berjalan sesungguhnya bertujuan untuk mengembangkan Madrasah agar dapat memenuhi persyaratan minimal lembaga pendidikan sebagai mana yang ditetapkan dalam stadar nasional pendidikan (SNP).

Perhelatan akbar KSM-Ekspo MEDP, 25-29 Juni 2012, di Bandung akan diramaikan beberapa cabang lomba antara lain lomba leadership pengembangan sains madrasah, diikuti 66 peserta, lomba Inovasi Pembelajaran Sains 174 peserta, Lomba Karya Ilmiah Remaja (L-KIR) bidang sains 98 peserta dan bidang agama 72 peserta, lomba Film Pendek 61 peserta, dan lomba majalah dinding (mading) diikuti 63 peserta. 534 peserta itu akan menunjukkan kebolehannya dihadapan dewan juri.


Film Pendek Madrasah
Untuk mendorong anak-anak Madrasah memanfaatkan secara maksimal teknologi yang ada, semua film yang diikutsertakan harus di-upload oleh peserta di Youtube. Karena itu semua film pendek tersebut dapat dinikmati di Youtube dengan mengetik kata kunci (password) LFP-MEDP. Selamat menikmati.
(PENDIS kEMENAG RI JAKARTA)

No comments

H Zaenudin, M.Pd. Powered by Blogger.